Selasa, 24 Februari 2009

Ada Seminar Tung Desem Waringin Di S T A N

Saya ikut seminar Tung Desem Waringin di STAN, temanya marketing revolution, ada 1 orang yang dapet buku nya harganya katanya 300 ribu. weleh, kalo segini siapa yang mau beli. Yang saya dapat dari seminar itu adalah:

Untuk dapet nilai A saat kuliah, yang harus dilakukan adalah:

-Duduk di kursi paling depan.

-Sebelum pelajaran baca buku.

-Sering nanya ke dosen dan sebutin nama saat nanya + sebutin bahwa kamu pengen dapet A.

-Paska pelajaran bilang  ke dosen sebutin nama + sebutin bahwa kamu pengen dapet A trus nanya buku referensi apa aja yang harus dibeli.

-Beli semua buku yang disebutin dosen.

-Pertemuan berikutnya: habis pelajaran bilang ke dosen, jangan lupa sebutin nama + sebutin bahwa kamu pengen dapet A langsung bilang bahwa kamu udah beli semua buku yang disebutin olehnya sebelumnya dan udah baca.

-Next: sering ikut lomba, kata dia kalo lomba-lomba itu biasanya diikuti oleh sedikit peserta, jadi artinya peluang kita untuk menang adalah sangat besar, dia kasi bukti bahwa dia pernah menang lomba antar, kalo ga salah provinsi, trus dia menang karena cuma dia satu-satunya peserta yang ngikutin lomba itu.

Trus dia juga ngasi marketing revolution formula. Marketing formula-nya:

1. Saat buat usaha > Buat judul yang menawarkan sesuatu dan sesuatu itu bila ditolak maka si penolak akan dianggap bodoh.Contoh: Dalam 2 bulan dijamin bisa ngobrol ama turis kalu belum bisa gratis biaya privat ampe bisa.bukannya > Privat Paijogama, mantap dalam privat. Jangan sebut merek saat kira belum populer.

2. Bila bikin warung, dia nyuruh untuk membuat pengunjung warung kita terlihat banyak agar orang datang ke warung kita. Yang penting terlihat banyak, anda bisa menyurtuh teman-teman anda untuk menempati warung anda atau apa lah. Ini katanya hukum ikut-ikutan.

3. Saat menawarkan barang, beri dia sesuatu lebih dulu, agar dia merasa sungkan untuk menolak tawaran kita. Contoh: Datengin rumah calon pembeli: serahkan brosur dagangan anda, saat calon pembeli sibuk memilih, ijin ke calon pembeli, jangan bilang mau apa, laru lari ke toko terdekat dan beli pocari sweat 2, lalu balik lagi dengan terengah-engah, serahin 1 pocari sweat ke calon pembeli, yang satunya minum sendiri, lantas katanya ibu itu bakal sungkan untuk menolakbeli dagangan kita.Akhirnya sebelum selesai acara dia promosbukunyayang300ribuitu.

1 komentar:

  1. For those beginning a business for the first time, the best successful marketing seminars they can attend would be on time management, learning how effectively to share time between the business and the family. Developing an efficient work-life balance will not only benefit the business but may also save a marriage and other family relationships.

    BalasHapus